Yuk Intip 4 Tips Merawat Microphone Wireless Terbaik Agar Tidak Mudah Rusak!

Seluruh perangkat elektronik bisa bertahan lama selama dijaga dengan baik, begitu pula dengan microphone wireless. Jika produk ini awet, maka anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk service atau membeli perangkat yang baru. Lantas bagaimana cara merawat microphone wireless terbaik? Berikut penjelasan lengkapnya!

Cara Merawat Microphone Wireless

Rutin Dibersihkan

Tips pertama yang wajib anda lakukan jika ingin microphone wireless tahan lama adalah rutin membersihkannya. Langkah untuk melakukannya pun mudah, yaitu hanya cukup di lap sampai tidak ada debu yang menempel. Anda tidak perlu menggunakan bantuan air atau bahkan sampai di rendam. Hal tersebut malah akan membuat mic menjadi rusak.

Setelah perangkat berhasil dibersihkan, letakkan mereka di wadah yang tidak lembab. Permukaan tempat meletakkan mic ini juga harus bersih agar tidak membuat perangkat menjadi berbeda saat disimpan. Perlu anda ingat bahwa kotoran yang menempel di peralatan elektronik bisa sangat merusak. Salah satu dampak yang bisa dilihat mata adalah bagian mic yang menjadi berkarat.

Matikan Dan Nyalakan Mic Sesuai Dengan Urutan

Setiap mic memiliki urutan penggunaan yang berbeda beda, sehingga anda harus mengikuti tahapannya sesuai dengan petunjuk. Jangan asal cabut baterai jika ingin menonaktifkan microphone wireless terbaik. Jangan pula menghidupkan mic saat baterai sangat kritis karena daya akan sangat terkuras dan membuatnya mudah rusak.

Apabila microphone wireless anda tidak diisi daya dengan cara di charge, maka gantilah baterai dengan yang baru agar dayanya selalu full saat digunakan. Hal ini juga akan meminimalisir kemungkinan kerusakan karena baterai lama yang dibiarkan terpasang hingga berkarat di sisi kanan dan kiri songket. Jika hal ini terjadi, maka dapat dipastikan jika mic akan segera rusak.

Menyimpan Di Tempat Kering

Sebelumnya sudah sempat disinggung bahwa meletakkan microphone wireless haruslah di tempat yang kering. Syarat ini berlaku juga untuk berbagai peralatan elektronik. Kondisi lingkungan yang lembab akan bereaksi buruk pada komponen besi sehingga menyebabkan pengkaratan. Selain itu kondisi yang lembab juga kaan membuat debu lebih mudah menempel.

Memakai Filter

microphone wireless terbaik bisa bertahan lama jika anda menggunakan filter atau penutup di bagian atasnya. Hal ini dilakukan karena saliva bisa menyebabkan pengkaratan. Daripada hal semacam ini terjadi, maka lebih baik pemasangan filter sebelum dipakai. Langkah ini juga akan membuat perangkat menjadi lebih aman dan steril bagi penggunanya.

Selain mengikuti tips yang telah disebutkan tadi, anda juga peril memilih distributor atau toko yang terpercaya. Dengan begitu, microphone wireless yang mereka jual adalah produk ori sehingga tidak mudah rusak. Salah satu distributor perlengkapan sound system termasuk microphone wireless adalah Goshen Swara. Yuk cek websitenya sekarang juga!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.